Lepas sambut Kepala Biro PKLN

Jumat malam, 4 April 2007 telah dilaksanakan acara lepas sambut Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri, Sekretariat Jenderal Departemen Pendidikan Nasional, dari Bapak Gatot Hari Priowirjanto kepada Bapak Agus Sartono.

Acara cukup meriah dan dihadiri hampir seluruh pegawai pada Biro PKLN dengan jumlah di atas 200 orang. Dibawah ini adalah suasana acara yang sempat saya rekam.

Mejeng bersama teman-teman Bagian Sistem Informasi. Cuman yang sebelah kanan lagi “murung” tuh. Mungkin lagi mikir Dapodik kali yah ….hehehe (Si Ncuy, penanggung jawab Dapodik untuk daerah Indonesia Timur)

Suasana sudut lain. Tampak samar-samar di kanan atas tim “organik” data center yang lumayan “ribut”. Utamanya saat acara nyanyi…😀

Pemberian cenderamata dari seluruh Staf Biro PKLN yang diwakili oleh Kepala Biro PKLN, Bapak Agus Sartono, kepada Pak Gatot dan Ibu

Cenderamata dari Pegawai Magang di Biro PKLN. Tanggapan pak Gatot, “Antenanya itu lho..gak nahan…hehehe”

Cenderamata dari G 1000 G (Gerakan 1000 Gatot) yang diserahkan oleh Pak Bagiono Djoko Sumbogo

Pesannya adalah:

“Pak Gatot, Ibu Enny, izinkan kami, komunitas yang telah Bapak himpun sejak awal tahun 1999, menyampaikan sepatah dua kata.”
“Bagi kami, tidak ada kata perpisahan. Sampai kapanpun, dimanapun Bapak berada, jabatan apapun yang dipercayakan pemerintah kepada Bapak, kami akan tetap ikut berjuang di belakang Bapak. Kita akan terus bersama-sama berjuang dengan TUPOKSI tunggal, mempercepat pencerdasan anak bangsa.”

“Pak Gatot, terima kasih kami yang tulus kami sampaikan kepada Bapak. Kami menjadi cerdas karena telah Bapak beri kesempatan. Bapak didik, dan sekolahkan, baik secara formal maupun secara informal melalui keteladanan Bapak.”

“Terima kasih kami juga tertuju kepada Ibu Enny Gatot, yang telah dengan sabar dan setia mendampingi pak Gatot. Suatu pengorbanan yang luar biasa demi pencerdasan anak bangsa.”

“Kepada Bapak DR. R. Agus Sartono, MBA, Kami mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas sesuai dengan tupoksi yang dipercayakan pemerintah kepada Bapak.”

“Untuk pak Gatot dan bu Enny, mohon diterima kenang-kenangan sebagai tanda kasih sayang dari komunitas yang telah Bapak himpun. Jangan dilihat harganya, tapi mohon disimak nilai dibalik kasih sayang dan semangat tersebut.”

“Kami akan lanjutkan karya Bapak dengan menghimpun diri dalam G100G, Gerakan 1000 Gatot. Kami bercita-cita diantara kami akan lahir 1000 Gatot dalam kurun waktu 10 tahun mendatang. Terima Kasih pak Gatot dan Sampai Jumpa.”

35 Balasan ke Lepas sambut Kepala Biro PKLN

  1. x-aktiva mengatakan:

    “Pak Gatot, terima kasih kami yang tulus kami sampaikan kepada Bapak. Kami menjadi cerdas karena telah Bapak beri kesempatan. Bapak didik, dan sekolahkan, baik secara formal maupun secara informal melalui keteladanan Bapak.”

    Saya juga ucapin terima kasih buat penulis dan seluruh rekan-rekan tim jardiknas BPKLN karena telah memberi kesempatan untuk belajar dan membagi ilmunya.

    “Try to learn something about everything and everything about something.”

  2. Muhammad Fadly Atjo mengatakan:

    Terima kasih Pak Gatot, banyak hal yg tidak dapat saya lukiskan baik dgn lisan maupun tulisan seberapa besar kesempatan yang bapak berikan kepada saya, saya hanya bisa mengutip pesan melalui Pak Bagiono “Tidak ada kata perpisahan, sampai kapanpun, di manapun Bapak berada, jabatan apapun yang dipercayakan kepada Bapak, kami akan tetap ikut berjuang di belakang Bapak. Kita akan terus bersama-sama berjuang dengan TUPOKSI tunggal, “mempercepat pencerdasan anak bangsa”.
    Saya mewakili seluruh rekan-rekan komunitas di sulut mengucapkan Terima kasih dan selamat berjuang, Salam dari Bumi Nyiur Melambai.

  3. Hary Suswanto mengatakan:

    Atas nama Komunitas Malang Raya dan Madura Raya, serta komunitas Provider dan Mhs. PJJ D3 TKJ mengucapkan banyak terima kasih atas bimbingan dan arahan khusunya bidang IT. Semoga amal bakti P.Gatot yang tulus diterima oleh Allh SWT. Kami tidak bisa memberikan sesuatu yang lebih karena keterbatasan kami, cuma kami dari jauh tetap mendukung program yang selama ini Bapak rintis dan satu hal: “Kami tetap konsisten kepada Tupoksi Kami dan Kami tidak akan pernah MENGGUNTING DALAM LIPATAN”.

    Terima Kasih, Semoga Sukses ditempat yang baru, Amin
    Hary Suswanto/Jatim

  4. Pedjoeang mengatakan:

    Terus berjuang pak gatot, kami semua akan mendukungmu.

    Dengan satu TUPOKSI mempercepat pencerdasan anak bangsa dan MELIBAS siapapun yang merusaknya.

  5. Syamsul A. zarnuji mengatakan:

    G1000G sebuah ide yang sangat cerdas. Kami siap menjadi bagian dari gerakan tersebut. Selamat beertugas di tempat baru pak Gatot. Semoga diberi kekuatan olehNya untuk tetap berkarya lebih baik bagi negeri tercinta ini.

    salam
    Syamsul, bppn

  6. olan mengatakan:

    kalo 1 gatot saja sudah begini, gimana kalo 1000 gatot?, pasti indonesia akan mampu mengalahkan semua negara2 maju yang ada. selamat bertugas pak!
    pak khalid sekarang masih di BPKLN?

  7. Idham Sirunna mengatakan:

    Kami hanya bisa mengutip pesan melalui Pak Bagiono “Tidak ada kata perpisahan, sampai kapanpun, di manapun Bapak berada, jabatan apapun yang dipercayakan kepada Bapak, kami akan tetap ikut berjuang di belakang Bapak. Kita akan terus bersama-sama berjuang dengan TUPOKSI tunggal, “mempercepat pencerdasan anak bangsa”.

    Salam hangat dari Tanah Mandar (Sulawesi Barat) mari terus berjuang. Jangan pernah surut dengan segala macam tantangan dan hambatan. Jika “Jurus 1” tidak berhasil menghadapi tantangan dan hambatan, ambil “Jurus 2”, jika “Jurus 2” tidak berhasil ambil “Jurus 3”, begitu seterusnya…

    Perjuangan ini tidak akan pernah berhenti… mencerdaskan anak bangsa… memajukan peradaban dunia… menciptakan insan-insan “Kamil” yang menjadi rahmat bagi manusia dan makhluk yang ada disekitarnya…

    Sosok seperti Pak Gatot sangat di idamkan oleh seluruh rakyat negeri ini. “Jangan pernah surut “Bapak” kami dibelakangmu. Sudah sunnatullah… setiap perbuatan yang baik… setiap insan… akan diuji oleh Allah, “apakah hambaKu akan tetap taat, konsisten, dan sabar dalam memperjuangkan kebenaran dan imannya?”

    “Bapak, jadikanlah Rasulullah dan sahabatnya sebagai motivator dan inspirator dalam mengarungi perjuangan untuk pencerdasan anak bangsa…

  8. Munawar mengatakan:

    Kami tidak bisa mengucapkan dengan kata2 kepada Bapak Kita Yang tercinta yaitu Bapak GHP, hanya hati dan naluri saja yang bisa menyampaikan sesuatu dan YME lebih mengetahui. Bravo p.GHP

  9. Dafwen Toresa mengatakan:

    Kami dari semua Elemen Jardiknas, D3 TKJ, ICT, S2 Perencanaan, Pendamping Perencanaan Pendidikan, Penggiat TI se Povinsi Sumatera Barat mengucapkan terima kasih yang sagat tinggi kepada Bapak Gatot atas kepercayaan dan kesempatan yang di berikan kepada kami. Semoga amanah yang Bapak berikan kepada kami menjadi Pahala dan Berkah yang luar biasa kepada Bapak. Semoga Bapak selalu dilindungi oleh Allah SWT, di berikan jasmahi dan Rohani yang sehat selalu agar Ide dan perencanaan yang cemerlang yang selalu menjadi Leader bagi percepatan pendidikan yang berbasiskan TI di Indonesia tercinta ini…. itu yang kami selalu tunggu pak…

    Kesedihan yang sangat mendalam terasa di hati kami dengan kepindahan bapak ke Seamolec, tapi mengutip bahasanya Bapak Bagiono ” Bagi kami tidak ada kata perpisahan, Sampai kapanpun, dimana pun Bapak berada, jabatan apapun yang dipercayakan pemerintah kepada Bapak, Sumatera Barat akan tetap ikut berjuang dibelakang Bapak”.

    Kami tunggu ide kreasi dari Bapak Gatot berikutnya, untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

  10. sunaryo mengatakan:

    Segenap Komunitas IT di Kabupaten Tegal, jateng mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Pak Gatot atas apa yang sudah dibangun (jardiknas), Dengan Jardiknas kami di daerah dapat mengambil manfaat yang sangat besar untuk kemajuan anak didik kami. Terima kasih juga untuk Tim di BPKLN, terus berjuang jalan masih panjang…. Kami akan membantu semampu kami.

  11. Santri Jaya mengatakan:

    Mari Kita galang dengan adanya G1000G. Mari Kita bangkit bersama dgn Tupoksi Tunggal “Mempercepat Pencerdasan anak Bangsa”

  12. Bambang S mengatakan:

    Tanpa engkau kami tak tau apa-apa,Engkau rela berada ditengah-tengah kami yang tak tau apa-apa,kami tak akan melupakan dikau……….

    Selamat jalan………………….Berjuang untuk anak bangsa………….

    Kami akan selalu mendukung dan siap sedia membantu jika engkau memintanya……………. ( meskipun tak diminta gt……………….heheheehehe………)

  13. hyorinmaru mengatakan:

    Maju terus, pantang macet, eh, pantang mundur…:mrgreen:

  14. mahasiswa MJC mengatakan:

    Hidup Pak Gatot …………………………………………..
    Sukses Selalu ya Pak ?!

  15. Frans Thamura mengatakan:

    perjuangan akan terus berlanjut…. ditunggu gerakan di seamolec yang akan lebih hot.

  16. Dillah mengatakan:

    Terus terang saya sangat terharu membaca berita ini…

    Pak Gatot yang sejatinya memperjuangkan dunia pendidikan Indonesia melalui program-program beliau yang sangat inovatif dan cemerlang, sekarang menduduki jabatan barunya sebagai Direktur Seamolec.

    Harapan kita G 1000 G akan lahir 10 tahun mendatang, karena sudah banyak putra bangsa yang telah beliau didik dan menangkap sosok tauladan beliau. Harapan kita bersama, mari kita tingkatkan dunia pendidikan Indonesia pada khususnya dan Indonesia pada umumnya melalui cara kita masing-masing untuk berkolaborasi bersama sebagai “Gatot kecil”…

    Amin…. sampai suatu saat nanti kami akan datang Pak Gatot…..

  17. […]  https://khalidmustafa.wordpress.com/2008/04/06/lepas-sambut-kepala-biro-pkln/#comment-1330 […]

  18. Rolly mengatakan:

    Insya Allah kami bisa melanjutkan cita2nya Pak Gatot, aminnnnnn

  19. M. Nuh mengatakan:

    Dari JIS sampai JARDIKNAS sungguh suatu perjalanan panjang dan tak kenal lelah, kami yang di daerah pelosok ini selalu terkenang figur Pak Gatot HP, kesederhanaan Bapak, Ide dan semangat Bapak dalam memajukan anak bangsa tak pernah pupus. Dimanapun Bapak berada pasti membawa angin pembaharuan dan kemajuan.

    Selamat bekerja ditempat yang baru pak, semoga semangat Bapak tak pernah sirna… amin. Salam hangat selalu dari Tana Toraja.

  20. vinadanvani mengatakan:

    sedih nih…… ayahku sering cerita tentang pak Gatot itu, yang katanya orangnya cerdas…

  21. herman maulana agung nugroho ningra.. mengatakan:

    pak khalid seger bangrt tuh fotonya,pasti abis makan banyak…

  22. hafid mengatakan:

    Selamat jalan, tapi jangan tinggalkan kami, semoga sukses selalu

  23. Junaidi mengatakan:

    Segenap Komunitas IT di Sumatera Selatan mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Pak Gatot, Secara pribadi saya juga mengucapkan terima kasih banyak hal yang menjadi kenangan, banyak hal membuat saya menjadi bisa. Untuk pak Khalid kamu itu ada kembaran ya, tolong kamu nonton sinetron kembarannya sudah main sinetron tuuuuuuu

  24. sugiyo mengatakan:

    Terima kasih Pak Gatot, Tak ada kata yang pantas diucapkan untuk mengenang pejuang kita Ini, kecuali. Terima kasih atas perjuangannya dan Selamat berjuang di tempat yang baru. Masa kerja ada waktunya tetapi masa Perjuangan tak akan pernah berakhir. Salam dari anak bangsa yang bangga terhadap karya dan jasamu. Terima kasih

  25. M.nasir mengatakan:

    Pak GHP
    Conte Partiro…
    tiada yg bisa saya ucapkan.. makasih for anything, Satu TUPOKSI Tunggal ““mempercepat pencerdasan anak bangsa”.

    saya hanya bisa menahan idealis itu sampai dengan batas waktuhnya pak.. time to saygoodbye

  26. hilda mengatakan:

    Segenap Tim pelaksana D3TKJ Politeknik jambi di propinsi jambi mengucapkan terima kasih banyak kepada pak Gatot. Karena beliau anak bangsa di jambi tidak ketinggalan pendidikannya dengan propinsi lain. Semoga kebaikan Bapak menjadi tauladan bagi pemimpin dinegeri ini. Dan selamat bertugas ditempat yang baru kami menunggu karya-karya Bapak.

  27. azharsmp13 mengatakan:

    Tidak ada alat yang bisa mengukur besarnya wujud terima kasih kami (mahasiswa tkj-um) kepada pak Gatot HP, karena datangnya ungkapan terima kasih ini dari dalam hati kami yang terdalam….
    Do’a kami, Selalu sukses dimana saja Bapak Gatot HP bertugas dan berkarya demi anak bangsa….

  28. abie mengatakan:

    salam….

    Semoga Allah senantiasa melimpahkan keberkahan buat pak Gatot..
    beberapa terobosan anda memang cukup luar biasa..
    dan mengguncang jagad pendidikan Indonesia..
    saya kira pantas anda mendapatkan bintang penghargaan karenanya…
    Semoga di manapun anda di tempatkan..
    mampu menularkan ide kreativitas dan berkah yang selama ini anda dapatkan..
    Selamat dan sukses ..

    salam…

  29. suryono madiun mengatakan:

    selamat jalan dan selamat berjuang untuk kemajuan pendidikan di Indonesia buat P. Gatot. semoga P Agus Sartono pengganti beliau dapat meneruskan program Biro PKLN. yang sekarang beasisiwa unggulan sudah 4 bulan belum cair di PPS unibraw perenc pendidikan. dan membuat tesis terganggu.

    P Gatot dan P agus sama sama dberi kekuatan lahir bathin.
    teriring do’a dari mahasiswa pps perenc pend unibraw, sukses selalu… maju terus pantang mundur..
    wassalam suryono

  30. mas imron mengatakan:

    selamat jalan aja dech……. semoga di kantor yang baru bapak gatot lebih oke…. salam dari saya aremania sejati……

  31. […] ruangan restoran, cukup kaget juga melihat banyak pejabat-pejabat Depdiknas. Tidak seperti acara Lepas Sambut Kepala Biro PKLN yang 100% hanya dihadiri oleh pegawai […]

  32. tarno mengatakan:

    Terima kasih kepada Pak Gatot yang merakyat dan pinter, komunikasi dengan dengan orang bodo seperti saya saja mau, trim Pak Gatot semoga sukses di tempat kerja yang baru

  33. Chuli mengatakan:

    pak… hihihihi tuh futu” nya masih ada gag????
    itu futu” cuman segitu atau msh ada yg blon di posting

    huehehehhehee

    *** nanyain futu yg nyanyi all ***

  34. wahab mengatakan:

    Matur Nuwun ingkang kathah kula aturaken dumateng Bapak Gatot ingkang sampun maringi kesempatan dumateng kula lan rencang – rencang kula sedoyo hinggo kula saged dados tiyang cerdas mboten gatek meneh, , ,
    Siiip..lah kula janji badhe nerusaken perjuanganipun Bapak..

  35. Abdul Giyanto mengatakan:

    Kami segenap mahasiswa TKJ dan tim dapodik kabupaten Lahat Sumsel mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gatot yang telah memberikan kesempatan kepad putra putri lahat untuk terus maju mengembangkan sarana maupun prasarana pendidikan di kota kami. thanks 4 all. maju terus Pak gatot.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: