3 hari di eII

Selama 3 hari terakhir ini saya menghabiskan waktu di acara e-Indonesia Initiative 2008, yaitu sebuah acara Konferensi dan Temu Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk Indonesia.

Acaranya lumayan padat dan berisi sebenarnya. Ada pameran yang diikuti berbagai vendor dalam dan luar negeri. Termasuk dari Taiwan yang cukup bersemangat mencari partner  di Indonesia, Malaysia dan Singapura.

Selain itu juga dilaksanakan puluhan seminar yang dilakukan secara paralel. Info lengkapnya bisa dilihat di http://www.eii-forum.or.id

Namun sayangnya, mungkin karena lokasinya yang cukup jauh, yaitu di Pekan Raya Jakarta Kemayoran, maka pengunjungnya amat sedikit. Utamanya pada sesi presentasi makalah.

Pada hari pertama saja, saat penyampaian makalah Dapodik, karena makalah tersebut disampaikan pada akhir sesi, yang mengikuti hanya 6 orang. Gambar dibawah ini adalah gambar pak Bondan sedang menyampaikan makalah Dapodik.

Yang cukup bersyukur sewaktu hari kedua, pada penyampaian makalah tentang Sejarah pengembangan infrastruktur TIK Depdiknas, jumlah peserta cukup banyak. Malah saat tanya jawab, terjadi tanya jawab yang cukup “hangat” dari salah seorang peserta yang datang dari daerah Luwu Utara di Sulawesi Selatan.

Hari ketiga saya mengikuti paparan tentang e-Edukasi di ruang seminar utama, yang lagi-lagi sangat lengang. Ruangan yang harusnya dapat menampung ribuan orang, hanya terisi puluhan saja. 

Namun presentasinya cukup menarik, utamanya materi dari pak Chan Basaruddin dari UI mengenai e-Learning. 

Yah, lumayan lah untuk mengisi pengetahuan tentang IT di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: