SMS XL ke semua operator Rp. 39/SMS

Minggu lalu, bertepatan dengan tanggal 17 Juni 2008, sebuah pesan singkat tiba-tiba masuk ke HP saya dari Customer Service XL yang berbunyi “Nikmati SMS MAKIN MURAH Rp. 39/SMS sampe puas ke semua operator. Caranya ketik SMS MURAH kirim ke 878. Cuma Rp. 5rb utk 5 hr. Promo s.d 30Jun08. Info xl.co.id”

Wah, ini kayaknya ngepas sekali dengan kebutuhan saya, karena sebenarnya saya jarang menggunakan HP untuk menelepon, tapi sebagian besar digunakan untuk SMS saja.

Tiap hari, rata-rata mengirim 10 SMS. Kalau biaya per-SMS adalah Rp. 350, maka dalam 5 hari saya menghabiskan pulsa 10 x 350 x 5 = Rp. 17.500

Akhirnya saya mencoba untuk mengikuti program ini, dengan mengirim SMS MURAH ke 878

Dalam waktu yang tidak terlalu lama, ada jawaban dari nomor 87800 yang berbunyi “Pulsa akan dipotong Rp. 5.000 untuk 128 SMS setiap lima hari selama pulsa anda tersedia di periode promo. Untuk berhenti dari promo ini ketik STOP kirim ke 878”

Dan masuk lagi satu SMS dari nomor 87801 yang berbunyi “Terimakasih. Pulsa anda telah terpotong Rp. 5.000 untuk biaya daftar promo 128 SMS yang dapat Anda gunakan dalam jangka waktu 5 hari.”

Kalau dihitung-hitung, Rp. 5.000 / 128 SMS = Rp. 39, memang lebih murah dibanding biaya SMS standar XL ke lain operator yang sebesar Rp. 350.

Namun, yang harus diingat, promo ini baru akan efektif kalau anda memang “maniak” SMS, dan sering SMS ke lain operator. Kalau ke sesama XL, jauh lebih murah isi ulang dengan paket XL EXTRA dengan bonus gratis 100 SMS per-hari.

Semoga dilain hari bisa lebih murah ^_^

Iklan

3 Responses to SMS XL ke semua operator Rp. 39/SMS

  1. Iwan berkata:

    Kekurangan promo ini adalah: 1) kita tidak bisa mudah mengecek jumlah pemakaian sms kita, karena XL tidak menyediakan fasilitas ini (Sengaja kali ya?) 2) sms tersebut tidak bisa akumulasi, artinya, jika dalam waktu 5 hari itu pemakaian kita kurang dari 128 sms, sisa sms menjadi hangus! (Ini tidak fair!).
    Di samping itu, promo XL ini sekarang jadi gak murah-murah amat. Kartu As Telkomsel bahkan mengeluarkan tarif promo SMS yang lebih fleksible. 1000 rupiah untuk sms seharian. Kalo gak salah, ini tidak akumulasi, kalo gak kepake jadi banyak yang angus. Untuk Promo sms murah dan mingguannya, lebih enak dari XL, karena bisa akumulasi.
    Untuk isi ulang Xtra, kenapa sih cuma bisa ke sesama XL? Mestinya bisa ke semua operator donk, khan kita sebagai pelanggan memiliki masa aktif yang lebih singkat?

  2. Alfin berkata:

    waduh iklan nih :), nitip iklan juga bagi yang sedang berminat belajar cisco mungkin link ini berguna http://sinauonline.50webs.com/Download%20Area.html

  3. hndrag berkata:

    mendingan langsung aja tarif 39rp per sms. g usah 5 hari segala operator telepon emang aneh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: