Horeee…akhirnya olahraga :p

Satu hal yang belum pernah saya lakukan selama di Jakarta adalah olahraga ^_^

Entah mengapa, perasaan malas selalu saja mendera selain alasan “klasik” gak ada waktu…

Namun, salah satu akibat buruk dari sifat ini adalah tubuh yang semakin melar dan berat badan yang terus naik siginifikan. Jadi, mulai terpikir untuk mulai berolahraga.

Akhirnya, sabtu ini hal itu terwujudkan, ditemani seorang rekan segera menuju ke Senayan pukul 05.30 WIB dengan mengendarai motor.

Sampai disana, suasana masih agak sepi dan udara masih amat segardan segera tergoda untuk langsung berolahraga.

Mulailah berlari mengelilingi bagian luar stadion. Sambil berlari, terlihat beberapa orang di 3 tempat menyiapkan perangkat untuk senam. Wah, bisa ikutan senam juga nih, seperti di Makassar dulu. Sudah 2 tahun lebih tidak pernah ikut senam lagi ^_^

2 putaran dapat diselesaikan dengan cukup “ngos-ngosan” karena tidak pernah berolahraga. Dan menyempatkan diri untuk singgah ke stand Senam. Rupanya senam ini dilaksanakan oleh Perkumpulan Olahraga Pernapasan dan bukan senam jantung sehat seperti yang sering saya ikuti di Makassar.

Syukur bisa ikut dari awal, jadi mulai ikut dari pemanasan hingga akhir.

Yang membedakan dengan senam yang biasa saya ikuti, senam di senayan ini sampai 5 jenis…yup…lima jenis senam. Mulai dari senam pembuka, aerobik bahkan senam militer yang biasanya dilakukan dengan membawa senjata.

Wuah…baju segera basah kuyup dengan keringat, malah sempat hendak menyerah ditengah-tengah kerasnya aerobik ^_^

Syukur dapat diselesaikan dengan sempurna.

Kegiatan di senayan diakhiri dengan cek tekanan darah dan gula darah yang diberikan oleh Mahasiswa Universitas Indonesia.

Sebelum kembali ke rumah, menikmati semangkuk bubur ayam hangat dulu….

Horeee….akhirnya berolahraga…Minggu besok datang lagi ahhhh….

9 Balasan ke Horeee…akhirnya olahraga :p

  1. ayamkampus mengatakan:

    wah pak khalid, mudah2an cepet kurus ya…

    biar gak dibilang mirip PO… hahaha

  2. Buyung Romadhoni mengatakan:

    wah…wah.. ini toh(olahraga.red) yang membuat badan Pak Khalid “melar”??? hehehee..

    Kalo ke Makassar di Kopertis IX tinggal pilih jenis olah raganya pak.. Rabu pagi pukul 08.00= Karate, Kamis pukul 19.00 = Bulutangkis, Senam aerobik & Jantung sehat=tiap hari Jum’at pagi, Sabtu & Ahad pagi biasanya Lawn Tennis.
    Dan saat ini lagi persiapan tuk pembentukan “Bike to Work”nya Kopertis IX…..

    Kami tunggu pak…

  3. dwa mengatakan:

    dasar pak khalid gendut …. tp semoga cepet kurus deh tp gak sampai kurus2 amat che ….. sukronnn

    ^_^

  4. upika mengatakan:

    wah… sekali sekali coba berenang deh pak, dijamin, seger bener olahraganya. Ato ikutan kita berenang di Malang yukkkkk

  5. upiki mengatakan:

    pak khalid berenang? wahahahaha……. GEMPA LOKAL ! (kaburrrrrr)

  6. Saharuddin mengatakan:

    Moga2 bisa jadi pelari tercepat di Indonesia…. he..he…he…

  7. sriwahyuni dyah purwati mengatakan:

    assalamu’alaikum
    Olah raga rutin juga penting lho he..he. Olah raga otak harus seimbang olah fisik, biar awet urip dan bisa menamalkan ilmu, … bener ‘gak
    wasalam
    tulungagung nunut nimbrung

  8. Buik Baju Senam mengatakan:

    Salam kenal Gan
    bisanya dalam berolahraga agar terwujudnya sehat dan bugar itu berapakali dalam seminggu dan minimal berapa menit ya?
    dan klo ada informasi baju senam murah di daerah Surabaya mhon infonya ya? tq🙂

  9. bsgcantik mengatakan:

    Salam kenal Sis
    wah serru banget tuh pasti sis sampai berkeringatan banget.. Sis senam aerobicnya ini lebih keras yaa karena diourdoor? oh ya senam militer itu sperti apa yaa? dan mhon infonya dong sis tentang baju senam wanita murah dan berkulaitas yg pas dibuat senam outdoor gini? trims Sis🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: