Pelantikan Bapak Siswoyo Sebagai Kabag Perencanaan PMPTK

Hari ini, Jumat tanggal 11 Juli 2008, bertempat di Gedung Ditjen PMPTK, oleh Bapak Direktur Jenderal Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK), telah dilantik Bapak Ir. Siswoyo, M.Si yang sebelumnya adalah Kabag Sistem Informasi Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri (PKLN) menjadi Kepala Bagian Perencanaan pada Ditjen PMPTK.

Dengan pelantikan ini, maka Bagian SI kehilangan lagi salah satu pilot utamanya yang telah menggawangi program Jardiknas dan Dapodik dan mengayomi seluruh tim ICT PKLN.

Pak Sis bersama ibu

Pak Sis bersama ibu

Masih teringat saat pertama kali Pak Sis (begitu biasa disapa) hadir untuk menggawangi SI, saat itu kantor masih berlokasi secara darurat di Gedung C Lantai 9, dengan gaya yang “khas” dibandingkan dengan pejabat-pejabat lain.

Salah satu ciri khas beliau adalah tidak langsung terjun memberikan perintah, namun mengamati dan berdiskusi terlebih dahulu. Bukan karena mentang-mentang pejabat, maka main tunjuk kiri-kanan. Juga menjalin keakraban dengan anak-anak ICT yang cenderung aneh “nyeleneh”.

Kebiasaan tim ICT yang khas dengan jaket hitam, tas punggung berisi laptop serta kebiasaan lain datang ke kantor diatas jam 9😀 rupanya tidak mengganggu beliau. Bahkan dengan tegas mengatakan “khusus tim ICT saya tidak mempersyaratkan absensi, karena saya hanya menghendaki target kerjaan.”

Wah, itu pas sekali dengan semangat tim ICT yang memang bekerja tidak berdasarkan batasan waktu, tetapi berdasarkan target kerja dan juga terbiasa dengan pekerjaan sistem “remote.”

Pengarahan Terakhir dari Pak Sis kepada Tim ICT

Pengarahan Terakhir dari Pak Sis kepada Tim ICT

Satu lagi yang sering diungkapkan pak Sis tentang tim ICT, “anda ini saya lihat adalah manusia kotak….pagi-pagi datang ke kantor, langsung buka kotak (laptop), kemudian makan siang dengan nasi kotak, trus setelah itu, kembali ke kotak (laptop) lagi…lama-lama muka juga jadi kotak-kotak.”

Selain itu, ada juga yang sering diungkapkan beliau pada setiap kesempatan,”Awalnya saya masuk, saya lihat setiap kali ada tamu, Pak Bondan dan tim selalu mengajak ke ruang server, dan selalu ngomong ‘kolo-kolo’, saya jadi bingung apa yang dimaksud dengan ‘kolo-kolo’, akhirnya saya jadi tahu setelah bergaul dengan anda semua, bahwa kolo-kolo itu adalah ‘colocation’.”

Tim sedang mendengarkan arahan

Tim sedang mendengarkan arahan

Kedekatan dan sifat mengayomi beliau membuat seluruh tim menjadi akrab dan tidak membuat jarak. Hal ini patut ditiru oleh pejabat yang lain, sehingga komunikasi menjadi lancar. Juga, dengan kebijakan-kebijakan yang sangat memperhatikan bagian SI, membuat seluruh anggota Bagian menjadi lebih sejahtera.

 

Selamat bertugas di tempat yang baru Pak Sis. Insya Allah silaturrahim yang telah terjalin tidak akan hilang begitu saja. 

Kami akan siap membantu tugas baru yang menantang disana, utamanya menghadapi sertifikasi Guru dan NUPTK yang amat berperan dalam peningkatan mutu guru.

18 Balasan ke Pelantikan Bapak Siswoyo Sebagai Kabag Perencanaan PMPTK

  1. yuhefizar mengatakan:

    wah…antara sedih dan gembira……PKLN kehilangan figur yang telah banyak berjasa di jardiknas….namun mudah2an di tempat yg baru tambah semakin mantap…sukses buat pak Sis…

  2. Adigugun mengatakan:

    Selamat atas suksesnya pak sis di tempat baru, semoga sukses selalu beserta anda sekeluarga…

  3. Nur Fauzi mengatakan:

    Selamat atas tugas yang baru Pak Haji.. semoga selalu menerangi jalan orang-orang yang akan menuju kesuksesan. Dengan sikap yang bersahaja dan penuh semangat membuat kami selalu mengingat setiap ucap dan langkah Bapak.. Sukses selalu Pak Sis..

  4. Mirue mengatakan:

    Selamat bertugas di tempat yang baru pak Siswoyo ……………… Sukses selalu ………..

  5. abusyafiq mengatakan:

    Selamat atas dilantiknya Pak Sis, semoga Kualitas para pendidik semakin meningkat melalui kebijakan2 yang nanti diambil pak sis…

  6. iNyoMacBuk mengatakan:

    selamat bertugas Pak Sis. Semoga penanganan NUPTK dan sertifikasi yang masih embuhradul akan tercerahkan. Salam Hormat dari siswamu di Caka V 1999 Cianjur.

  7. Hary Suswanto mengatakan:

    Sebelumnya kami mengucapkan selamat atas amanah yang diberikan kepada P.Sis.
    Selamat bergabung di PMPTK dalam program ICT MGMP / KKG, sertifikasi Guru, NUPTK dll nya, kami yang sebelumnya sudah bergabung dengan PMPTK siap mendukung program P.Sis berikutnya.

  8. realylife mengatakan:

    selamat ya pak , semoga cita2 luhurlah yang kau bawa

  9. SISWOYO mengatakan:

    Saya ucapkan terimakasih pada semuanya, amanah ini bagi saya berat, namun sesuai pesan pa Dirjen kata kunci IKHLAS dan BERPIKIR POSITIP, SERTA BELAJAR MENDENGAR akan memberikan energi. Saya sekedar menjalani smoga teman-teman bisa membantu dan mengingatkan saya. keep contact

  10. Eko Waluyo mengatakan:

    Bapak yang satu ini memang “well” tenan, minggu-minggu dah mbalesin comment. Inyong aja baru hari Senin.
    Selamat pak Sis, kami dari UDINUS ikut nyengkuyung dan mangayubagya.

    Salam.

  11. SISWOYO mengatakan:

    beri saya info perkembangan sertifikasi dan NUPTK supaya saya bisa mendengar dari lapangan. makasih

  12. Muhammad Fadly Atjo mengatakan:

    wah pak, sertifikasi saat ini hanya jadi ajang kumpul sertifikat sehingga masih jauh dari tupoksinya. Mungkin ini info awal pak.

  13. subandi mengatakan:

    Selamat atas dilantiknya pak sis, semoga mutu pendidikan di indonesi semakin

    sukses untuj bapak

  14. hilda mengatakan:

    Atas nama segenap civitas akademik Politeknik Jambi kami mengucapkan selamat kepada Bapak dilantiknya ditempat yang baru. Semoga dunia pendidikan kita semakin maju dan bermutu.

  15. Esa mengatakan:

    Better late than never he he he …

    Pak Sis, selamat berinovasi di tempat baru, semoga sukses terus….insya Allah

    Salam hangat dari Palangka Raya

  16. Arbain mengatakan:

    Selamat Kepada Bapak Sukses…Selalu

  17. Ijat Danajat mengatakan:

    Ass. yang terhormat dan saya banggakan pa’sis.
    saya mahasiswa DIII NPL Vedca angkatan II pelopor lomba debat bahasa inggris dan baris-berbaris. kata-kata penyemangatmu akan selalu kami ingat. BRAVO VEDCA

  18. bashirah mengatakan:

    selamat yah om:) semoga sukses selalu
    aku lagi ngejagain arum nih om hahahahahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: